MTQ Nasional 2018, Sumut Sikat Juara 1 Cabang Syarhil Quran

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sumatera Utara harus berbangga. Perwakilann kafilah Sumut yang bertanding di cabang Syarhil Quran Putra Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 27.

Kafilah Sumut berhasil unggul dari Riau dan Banten pada laga babak final yang berlangsung di Kampus UIN Sumut, Jalan Sutomo, Kota Medan, Kamis (11/10).

Saat babak final tersebut diikuti enam kafilah yang dibagi tiga peserta golongan putera dan tiga peserta golongan puteri. Perolehan skor tertinggi untuk golongan putera ini yakni Provinsi Sumatera Utara perolehan skor 92, kemudian diikuti kafilah Provinsi Riau dengan skor 91,17 dan kafilah Provinsi Banten mendapatkan skor 90,92.

Sementara untuk golongan puteri dimenangkan kafilah Provinsi Aceh dengan skor 93,83, kemudian kafilah Provinsi Jawa Barat dengan skor 93,07 dan kafilah Provinsi Riau perolehan skor 90,89.

M Agung sebagai Pensyarah, Rhaka sebagai Qari dan Zahro untuk saritilawa, menyatakan rasa bahagia dan syukurnya kepada Allah SWT karena telah memberikan hasil terbaik di kancah nasional.

“Alhamdulillah kami bisa menang meski saingan kami sangat berat melawan dari Provinsi Riau dan Banten. Pastinya kami sudah memberikan yang terbaik,” katanya, Kamis (11/10).

Kemenangan itu dipersembahkannya untuk warga Sumut. Dia bersyukur sudah didoakan dan diberi semangat saat bertanding.

“Tadi saat tampil kami dapat banyak support dan dukungan. Ini membuat kami semangat menampilkan yang terbaik karena kami sudah melakukan banyak persiapan yang dibantu pelatih-pelatih profesional,” ungkapnya.

Pembina Cabang Syarhil Quran Provinsi Sumut Sugeng Wanto, bersama Pelatih Nani Ayum Panggabean, juga menyatakan rasa syukurnya dan telah membawa kafilah Provinsi Sumut bidnag Syarhil Quran menyumbangkan juara pertama pada MTQ Nasional.

“Juara pertama ini untuk Provinsi Sumut bermartabat dan cabang Syarhil Quran untuk pertama kali menjadi pemenang cabang Syarhil Quran dan telah memberi tinta emas pada MTQ nasional,” katanya.

Menurutnya kemenangan kafilah Provinsi Sumatera Utara memang sudah ditargetkan. Latihan kepada para peserta terus dilakukan.

“Target kita untuk peserta putera ini masuk final dan jadi pemenang karena kita sudah tempah dan pembinaan mulai dari tahapam seleksi hingga training dan terpilih menjadi duta Sumut untuk cabang Syarhil Quran,” ungkapnya.

Ketua Dewan Hakim Majelis bidang Syarhil Quran Ahmad Rofiq mengatakan, kemenangan kafilah Provinsi Sumut ini sudah sepantasnya karena sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ Nasional tahun 2018 telah menyiapkan pelatihan secara matang bagi peserta-pesertanya sehingga dapat meyakini para dewan hakim.

“Kami ucapkan selamat tapi yang namanya musabaqah yakni berlomba-lomba melakukan yang terbaik dan untuk yang menang terus melakukan terbaik dan kalau belum menang dapat berlatih lagi untuk bertanding ditahun depan,”pungkasnya. (fat)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *