Uji Coba Lawan Arab Saudi, Indra Sjafri : Ujian Untuk Kesiapan Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kiri) dan pemain Rachmat Irianto dalam jumpa pers jelang laga uji coba kontra Arab Saudi. [Suara.com / Adie Prasetyo]

MEDANHEADLINES.COM – Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Kedua tim menjanjikan turunkan pemain-pemain terbaiknya di laga tersebut.

Permainan atraktif dengan menggunakan umpan-umpan pendek diprediksi bakal tetap menjadi andalan skuat Garuda Nusantara. Postur tubuh pemain Arab Saudi yang tinggi besar menjadi penyebab Witan Sulaiman dan kawan-kawan harus menerapkan strategi tersebut.

Meski memiliki pemain dengan badan terbilang lebih kecil, Pelatih Indra Sjafri tak merasa khawatir. Latihan keras sudah dilakukan demi mengantisipasi hal tersebut.

“Kita nanti di Piala Asia akan main dengan tim yang secara fisik tinggi-tinggi. Oleh karena itu kita perlu uji coba dengan lawan yang mirip. Bagaimana cara kita bermain tinggal menunggu 24 jam kurang,” kata Indra.

“Tentu tidak semua yang kita tampilkan di pertandingan uji coba karena biar bagaimana pun ini juga live dan saya yakin semua lawan pasti memasang telinga dan mata untuk mendapat informasi tentang kami,” tambahnya.

Selain itu, Indra Sjafri juga ingin memantapkan para pemain yang akan dibawa ke Piala Asia U-19 2018. Sebagaimana diketahui, 23 pemain yang ikut serta di uji coba ini merupakan pemain-pemain di Piala Asia.

“Kami sudah menentukan 23 pemain yang akan kami bawa dalam uji coba ini dan juga menjadi tim yang akan kami bawa ke Piala Asia. Jadi dalam laga uji coba ini target kami adalah merangkum semua permainan yang sudah kami latih dan akan menjadi permainan kami di Piala Asia nanti,” jelasnya.

Sedangkan Arab Saudi menyatakan timnya tidak diuntungkan kelebihan fisik dari Indonesia. Ia, menganggap dalam sepak bola tak hanya mengandalkan postur saja.

Maka dari itu, Asisten Pelatih Arab Saudi Ahmad Al Malki menyampaikan timnya tidak boleh menganggap remeh kekuatan timnas U-19. Ia ingin timnya dapat memetik pelajaran dari pertandingan uji coba tersebut.

“Persiapannya untuk menghadapi Indonesia sama saja seperti persiapan pertandingan persahabatan lainnya. Kita mengharapkan dari pertandingan persahabatan ini untuk menjadi suatu langkah besar menuju kejuaraan Piala Asia,” ujar Al Malki.

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Nur Hidayat, Samuel Christianson; M. Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Feby Eka Putra

Arab Saudi U-19: Abdulrahman Al-Shammari, Mukhair Al-Rashidi, Muhannad Al-Shanqeeti, Hassan Tombakti, Saud Abdulhameed, Turki Al Ammar, Hamed Al-Ghamdi, Abdulmohsen Al-Qahtani, Ibrahim Mahnashi, Firas Al-Buraikan, Abdullah Al-Hamdan, Hamad Al-Yami. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.