Medan Banjir, Wali Kota : Upaya Yang Kita Lakukan Sudah Maksimal

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Hujan deras dalam intensitas yang panjang dalam beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah wilayah di kota Medan mengalami Banjir.

Menyikapi hal ini Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengungkapkan Pemko Medan sudah melakukan berbagai upaya maksimal maksimal untuk menanggulangi banjir dan secara khusus melakukan normalisasi saluran drainase.

Sehingga,Menurutnya banjir yang terjadi lebih diakibatkan curah hujan yang intens dalam beberapa hari terakhir
“Pemko Medan sudah melakukan perbaikan-perbaikan drainase, mungkin kita melihat masih curah hujan dan mungkin pengendalian air dan hujan terus-menerus,” ujarnya, Rabu (10/10/2018)

Ia juga menyebut, Banjir yang terjadi ini berdampak pada warga yang tinggal di badan sungai karena sebelumnya air sungai Juga sudah tinggi

” Upaya yang dilakukan Pemko Medan untuk mengatasi banjir hanya menormalisasi saluran drainase yang ada, Dan akan terus di intenskan lagi,” Pungkasnya

Sementara itu, Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution meminta dalam mengatasi banjir di Kota Medan harus melibatkan semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah.

“Saya kira semua harus berubah. Pemerintah bekerja, masyarakat merawat, jangan hanya bisa bilang kenapa bisa banjir. Tapi, ditanya solusi tidak tahu,” Pungkasnya. (red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *