Gubsu Dan Walikota Lepas Pawai Ta’aruf

Rangkaian Pawai Ta’aruf Yang Digelar di Jalan Diponegoro 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVII yang akan digelar esok hari Minggu (7/10) dan dijadwal kan akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, dimeriahkan dengan rangkaian Pawai Ta’aruf di depan Kantor Gubernur Jalan Diponegoro, Medan, Sabtu (6/10) pagi ini.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S. M.Si dan Bupati Kab. Deli Serdang, H.Ashari Tambunan turut hadir untuk melepas rombongan Pawai Ta’aruf yang berasal dari 34 Provinsi ini.

Pawai dimulai dari Kantor Gubernur Sumatera Utara hingga Lapangan Merdeka ini dimulai Pukul 09.30 WIB, jalan dipenuhi oleh warga yang memadati ruas jalan yang menjadi rute pawai ta’aruf. Acara pelepasan pawai ni dibuka dengan lantunan shalawat yang dimainkan oleh tim Hadrah Nurul Hikmah Kujang I Kostrad yang berjumlah 29 personil, lengkap dengan pakaian militer.

Iringan pawai ta’aruf ini diawali dengan marching band dari Kodam I/BB kemudian dilanjutkan dengan deretan mobil hias yang menggambarkan masing-masing Provinsi peserta MTQ Nasional. Tidak hanya itu saja, pawai ini juga dimeriahkan dengan deretan mobil hias dari Kab/Kota se-Sumatera Utara.

Wali Kota Medan, usai menghadiri pelepasan pawai ta’aruf mengatakan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan MTQ Nasional tahun ini sudah sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan antusias masyarakat yang beramai-ramai menyemarakkan pawai ta’aruf ini. Oleh karena itu, Wali Kota berharap pelaksanaan MTQ Nasional nantinya dapat berjalan lancar dan melahirkan kafilah-kafilah terbaik di Indonesia.

“Dengan adanya dukungan masyarakat ini saya berharap pelaksanaan MTQ Nasional tahun ini dapat berjalan dengan sukses sehingga melahirkan kafilah-kafilah terbaik di Indonesia.”harap Wali Kota.(red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *