Peringatan HAN Ke 36 Di Tapteng, Bupati Titipkan PAUD Dan TK Kepada Guru

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Ribuan anak dari PAUD dan TK se-Kabupaten Tapanuli Tengah memadati lapangan sepak bola kaki Pandan dalam rangka memeriahkan Hari Peringatan Anak Nasional (HAN) Tahun 2018.

Dengan mengangkat Tema “Anak Indonesia, anak yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)” dengan Sub Tema “Melalui Hari Anak Nasional ( HAN) Tahun 2018, Mari Kita Bersinergi Bersama Meningkatkan Mutu Pelayanan Untuk Mencapai Anak Tapanuli Tengah yang GENIUS”

Acara peringatan HAN ini dimulai dengan pelepasan karnaval TK PAUD oleh Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Tapteng.

Baca Juga : Tak Ikut Bertarung Pada Pilkades Tapteng, Pria Ini Larikan Kotak Suara

Dalam acara tersebut, anak-anak TK dan PAUD juga melakukan pemasangan topi kepada Bupati Tapteng, Wakil Bupati, Forkopimda dan Bunda PAUD yang sekaligus pelepasan balon ke udara dan burung merpati, serta penyerahan bunga tangan ke bunda paud Tapteng, Ny Cintra Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Kadis Pendidikan Tapteng, Sehat Munthe dalam laporannya mengungkapkan, bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini yakni untuk memastikan semua anak Indonesia gesit dan empati dalam merespon perubahan-perubahan yang sangat cepat dibanding ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, kesenian.

“Saya berharap anak-anak di Tapteng bisa lebih unggul disemua bidang kehidupan, baik ditingkat lokal, nasional dan Internasional. Dan semoga semua anak tapteng dapat bersukacita, bahagia dan aman,” kata Sehat Munthe.

Dia juga menambahkan, bahwa di Tapteng ada tujuh kepala desa yang membangun gedung PAUD dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa, yakni Desa Parjalihotan Baru, Anggoli, Janji Maria, Simargarap, Aek Nadua, Purbatua, dan Pananggahan.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam bimbingan dan arahannya mengucapkan Selamat hari anak yang ke 36 Tahun 2018 dengan harapan agar anak Indonesia bisa menjadi anak yang GENIUS Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat

“Mari kita bersinergi bersama meningkatkan mutu pelayanan untuk mencapai anak Tapanuli Tengah yang GENIUS. Kepada seluruh guru PAUD saya titipkan anak PAUD dan TK. Kami percayakan bahwa generasi emas, generasi cerdas dan berakhlak mulia ada ditangan guru PAUD dan TK,”Ujarnya

Sementara, Bunda PAUD Tapteng, Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani juga berharap agar anak-anak di Tapteng bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Tak lupa, dia juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Anak Nasional yang ke 36 tahun untuk tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kita sudah melihat pemerintah Tapteng  berupaya dalam memperjuangkan pembangunan Pendidikan Anak Usia Dini, dan pada tahun 2018, Tapteng  juga berencana akan membangun PAUD Negeri di Kecamatan Barus,”katanya. (hen)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *