21 Orang Personel Satpol PP Provsu Terus Dirotasi Mengamankan Peringatan HUT RI-73

 MEDANHEADLINES.COM, Medan – Guna melakukan pengamanan kegiatan HUT RI ke-73, 21 orang personel Satpol PP Provsu akan saling dirotasi untuk melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan HUT RI ke-73 yang dilakukan oleh Pemprovsu.

“Untuk pengamanan dalam rangka kegiatan HUT RI ke-73 yang dilakukan Pemprovsu mulai malam ini, 21 orang personel kita (Satpol PP Provsu) akan ditugaskan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap para pejabat Pemprovsu yang hadir,”ujar Kabid Tibum dan Tranmas Satpol PP Provsu, Bungaran Sidabutar saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (16/8/2018) sore.

Adapun rangkaian kegiatan yang turut diamankan oleh personel Satpol PP Provsu, sebut Bungaran, dimulai dari malam ini sampai dengan besok. Untuk kegiatan malam ini, katanya, di kantor Gubsu, kemudian dilanjutkan dengan acara renungan suci di Makam Pahlawan pada pukul 22.00 wib.

“Kemudian untuk acara besok yang akan diamankan personel kita antara lain, upacara di kantor Gubsu pada pukul 08.00 wib, kemudian dilanjutkan upacara detik-detik proklamasi di lapangan Merdeka pada pukul 09.00 wib. Setelah itu, personel kita langsung bertolak ke Lapas Kelas IA Tj.Gusta Medan untuk kegiatan Gubsu/Sekda dalam rangka pemberian remisi kepada warga binaan,” papar Bungaran.

Setelah acara pemberian remisi, sambungnya, personel kita pun bergerak kembali ke kantor Gubsu sekitar pukul 13.30 untuk mengamankan dan mengawal acara pawai dan parade perjuangan dalam rangka HUT RI ke-73. Setelah acara pawai, para personel kembali ke Lapangan Merdeka untuk mengamankan dan mengawal upaca serenade dan penurunan bendera Sang Merah putih sekitar pukul 16.00 wib.

“Terakhir malamnya, seluruh personel kita pun berkumpul di rumah dinas Gubsu Jl. Sudirman No. 41 untuk pengamanan acara resepsi Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT RI ke-73,” jelasnya.

Ditanya padaanya, apakah untuk seluruh personel yang bertugas hanya berjumlah 21 orang saja? Bungaran pun menjawab, Ya.

“Ya, 21 orang itulah memang yang ada untuk personel kita di lapangan. Jadi merekalah yang nanti akan di rotasi kemana-kemananya. Intinya mereka akan capek lah untuk mengamankan dan mengawal ini, karena kegiatannya full mulai dari mala mini,” tandas Bungaran. (*/raj)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *