Pertarungan Pilpres Di Sumut, Pengamat : Prabowo Harus Kerja keras Imbangi Jokowi

MEDANHEADLINES.COM – Teka-teki Siapkah Calon Wakil Presiden Dari Joko Widodo Dan Prabowo Telah Terkuak, Jokowi Memutuskan untuk menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presidennya, sementara Prabowo Subianto, menggandeng mantan wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Menyikapi Situasi ini , Pengamat Politik dari Universitas Sumatera Utara (USU) Agus Suriadi mengungkapkan, kondisi dinamika. Politik di Sumut tidak jauh berbeda dengan nasional.

Isu soal ekonomi yang terus dicuatkan Prabowo sesuai dengan kondisi umum Indonesia. Mulai dari harga dollar yang terus diatas batas wajar, hingga dikaitkan dengan kondisi beberapa negara dengan kondisi serupa karena ditekan dollar.

“Gerindra dengan pak Parabowo mengusung isu milenial, sebenarnya menarik itu. Di tengah gejolak ekonomi, itu jadi isu yang seksi dimunculkan kelompok prabowo,” kata Agus

Namun Untuk Di Sumatera Utara kata Agus, Prabowo harus bekerja keras mendongkrak suara mereka karena menurutnya hanya dengan membawa Isu Milenial Tak cukup untuk mendulang Suara

Baca Juga : Sekda minta Perbankan Permudah Kredit UMKM

Dijelaskan Agus, Berkaca dari hasil pemilihan Gubernur Sumut beberpaa waktu lalu., Gubernur terpilih Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah didukung sembilan Partai politik. Termasuk Gerindra yang mendukung Prabowo.

Sedangkan pasangan Djarot-Sihar hanya didukung PDIP dan PPP. Mereka kalah suara. Hanya mendapat 40 persen dari suara keseluruhan.

Menurut Agus, peroleh 40 persen itu adalah capaian cukup bagus. Karena jika dilihat, Djarot dan Sihar adalah orang baru di Sumut.

“Di Sumut sendiri, basis PDIP begitu luar biasa. Jangan lihat kalahnya, tapi kita lihat dia orang baru, orang luar, kemudian bisa mendapat suara cukup signifikan, dengan dukungan dua partai saja,” ujarnya.

Belum lagi wacana SARA yang terus digulir. Meski diterpa isu begitu, suara mereka signifikan. Jika diposisikan ke Pilpres, Menurut Agus, tidak akan mengalami perbedaan yang jauh

“Intinya mereka harus kerja keras di Sumut. Kalau mau mendapat suara yang signifikan,” Pungkasnya. (red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *