Sumut  

HUT RI ke 73, Pj Gubsu Ajak Warga Sumut Sambut Dengan Suka Cita

Pj Gubsu
Pj Gubsu Drs Eko Subowo MBA Saat Mengikuti Rapat Paripurna Di Gedung DPRD Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengajak Seluruh Masyarakat di Sumut Agar dapat menyambutnya dengan penuh sukacita. Sembari bertekad tetap bekerja keras dan meningkatkan prestasi.

“Mari kita rayakan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI dengan sukacita, disertai dengan tekad tetap bekerja keras dan berprestasi untuk tahun-tahun yang akan datang,” ujar Pj Gubsu Eko Subowo usai mengikuti rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT ke-73 Republik Indonesia di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (16/8).

Eko juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sumut agar menjadi tuan rumah yang baik dalam even-even nasional yang ada di daerah ini. Seperti Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXVII yang digelar Oktober mendatang.

“Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Sumut adalah masyarakat yang baik, berprestasi, masyarakat juara dan menjunjung tinggi fair play. Kita tunjukkan bahwa masyarakat Sumut siap menjadi terdepan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa, khususnya Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi dalam pidatonya menyatakan Indonesia harus berhasil menjadi negara maju dan menjadi Indonesia yang maju. “Kita tidak boleh terjebak pada status sebagai negara berpenghasilan menengah. Kita tidak boleh terkena ‘middle income trap’, tapi kita harus berhasil menjadi negara maju, menjadi Indonesia yang maju,” kata Jokowi.

Dikatakannya, walaupun banyak yang harus disyukuri, namun bangsa ini tidak boleh cepat berpuas diri. Indonesia harus mengejar ketertinggalannya dari negara-negara lain yang mampu berlari lebih cepat dalam menggapai kemajuan. “Indonesia harus menjadi negara maju yang bisa berdiri sejajar dengan negara-negara maju lainnya di dunia. Indonesia harus menjadi negara yang berdaulat, bermartabat, dan dihormati negara-negara lain di dunia,” paparnya.

Karena itu, kata Presiden, bangsa ini harus memperkuat fondasi dan mengumpulkan energi untuk melakukan lompatan kemajuan. Bangsa Indonesia harus berani melakukan terobosan untuk melompat jauh ke depan. Harus berani membuat kebijakan yang hasilnya tidak hanya dinikmati saat ini, tapi membuat langkah ke depan menjadi lebih cepat. “Kita tidak boleh terjebak dalam pragmatisme jangka pendek, yang justru membuat jalan kita melambat di masa depan,” katanya.

Jokowi juga mengajak seluruh anak bangsa agar selalu menjaga optimisme, selalu saling berbagi dan berani membuat terobosan, serta selalu mengejar prestasi dengan bergotong royong. “Insya Allah kerja-kerja besar yang kita lakukan, menjadi doa bersama kita, menjadi ibadah seluruh rakyat Negeri Pancasila, menjadi prestasi bangsa dalam menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.