Medan  

Peringati HUT Ke 57, Kwarcab Medan Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan

Kwarcab Medan Gelar Ziarah Kubur Dalam Rangka Mempringati HUT Pramuka ke 57
Kwarcab Medan Gelar Ziarah Kubur Dalam Rangka Mempringati HUT Pramuka ke 57

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dalam Rangka Memperingati hari jadi Pramuka yang ke-57, Pramuka Kwarcab Kota Medan menggelar ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan, di Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (14/8/2018) pagi.

Ketua Kwartir Cabang Kota Medan Muhammad Husni mengatakan Kegiatan ziarah ini dilakukan selain untuk memberikan edukasi kepada para penggerak pramuka di Indonesia khususnya Kota Medan juga untuk dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan negara Indonesia.

Husni Juga memaparkan, sebelum menggelar ziarah, Pada Senin (13/8/2018) malam yang lalu, Pramuka Kwarcab Kota Medan juga melaksanakan kegiatan ulang janji, sebagai tekad untuk dapat mengabdi sebagai gerakan pramuka yang memberikan wujud nyata bagi kota Medan khsusnya, Sumatera Utara pada umumnya. yang digelar di Taman Cadika Medan.

“Di ulang tahun yang ke-57 ini, Pramuka Kwarcab Kota Medan mengangkat tema Pramuka sebagai perekat NKRI, demi menjaga keutuhan negara dan menjadikan Kota Medan, Kota Pramuka. Salam Pramuka,” kata Husni

Baca Juga : Kereta Api Vs Truk Di Asahan

Sementara Untuk acara puncak hari Pramuka, Tambah Husni, akan dilaksanakan pada 7 September 2018 Mendatang ” Akan Ada 4 acara pramuka sekaligus dengan pesta siaga,” Jelasnya

Lebih lanjut, Husni mengajak dan mengimbau mari bersama-sama menggiatkan kegiatan Pramuka di Kota Medan.

“Semoga di hari Pramuka ini dapat kembali meningkatkan nilai-nilai di tengah krisis peradaban yang saat ini sedang terjadi. Dan Pramuka bisa kembali bergelora di Kota Medan,” Pungkas Husni.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.