Kucurkan Rp 166 Miliar, Bupati Tapteng Genjot Pembangunan di Tapteng Selama Setahun Kepemimpinannya

Foto : Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat meninjau pembangunan jalan

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Untuk mempercepat dalam mewujudkan pembangunan di Tapanuli Tengah, Pemkab Tapteng mengucurkan dana sebesar Rp 166.419.362.000 di Tahun 2018 dalam meningkatkan pembangunan beberapa ruas jalan di 20 Kecamatan yang ada di Tapteng.

Hal ini di sampaikan Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani pada acara konferensi pers di hadapan wartawan online maupun cetak yang dihadiri oleh Sekdakab Tapteng, Kadis Kominfo Tapteng, Kadis PU, Kadis Permukim, Kabag Humas dan beberapa SKPD lainnya yang dilaksanakan di Kantor Bupati, Jumat (10/8/2018).

Menurut Bakhtiar, saat ini pemkab Tapteng di bawah kepemimpinannya sedang serius bekerja untuk melayani masyarakat, dalam melaksanakan pembangunan di Tapanuli Tengah menjadi lebih baik di berbagai sektor.

“Saya targetkan semua jalan ini akan diperbaiki dalam 3 tahun masa kepemimpinan saya dengan pak Wakil Bupati, Darwin Sitompul. Inilah bukti kerja nyata kami. Biarkanlah mereka sibuk menyebar Hoax, kalau kami tetap bekerja. Sekarang saatnya membuktikan janji sebagai putra daerah, bahwa kami siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Tapteng,”jelas Bakhtiar.

Bahktiar menjelaskan, untuk tahun 2018, dana sebesar Rp.166.419.362.000  sudah dipersiapkan dalam membangun infrastruktur jalan sepanjang 75.083 KM di beberapa ruas jalan yang rusak untuk 20 Kecamatan di Tapteng.

“Jalan rusak sebanyak 50 persen yang selama ini dikeluhkan masyarakat sedang di bangun. Sebanyak 57 KM dibangun dengan aspal Hotmix, dan 18 KM dengan aspal lapen,”terangnya.

Disebutkannya, total anggaran yang diserap untuk pengerjaan puluhan kilometer jalan tersebut mencapai Rp166,4 miliar terinci sebesar Rp139 miliar di APBD dan sebesar Rp27 miliar di APBD perubahan.

Di mana dalam pengerjaan jalan tersebut sudah menyasar daerah-daerah atau desa yang selama ini terisolir dan mengalami kerusakan parah. Pembangunan jalan ini menurut bupati akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat

“Selama ini harga pertanian dan perkebunan rendah, kita berharap dengan terperbaiki insfrastruktur, ekonomi masyarakat dapat bertumbuh. Begitu juga sektor pariwisata, bagaimana pengunjung mau datang jika infrastruktur tidak bagus?” ujar Bupati.

Usai menggelar paparan, Bupati didampingi beberapa SKPD meninjau langsung jalan hotmix yang sudah tuntas dikerjakan di Kecamatan Pinangsori. Salah satunya meninjau jembatan rambing dan Mesjid Nurul Huda di Desa Parjalihotan Baru, serta meninjau proses pengerjaan jalan hotmix yang masih berlangsung.

“Pembangunan yang sedang dijalankan agar kita bisa meyakinkan pemerintah pusat bahwa kita serius melaksanakan pembangunan,”pungkasnya. (hen)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *