Terjaring OTT, Polda Sumut Amankan Kadis Pertanian Padang Lawas

Barang Bukti Uang Yang berhasil Diamankan Saat OTT
MEDANHEADLINES.COM, Medan – Operasi Tangkap Tangan( OTT) yang dilakukaan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil Mengamankan Seorang Pejabat di Lingkungan Pemkab Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumut

Dalam Operasi ini, Polisi tak hanya Mengamankan AN yang merupakan Kepala Dinas Pertanian Palas namun juga mengamankan 3 Koleganya yaitu Muhammad Hamzah Hasibuan yang menjabat sebagai Kabid Tanaman Pangan dan Horikultural, Joni Prantanto Simanjuntak sebagai Kasi Produksi, serta seorang staf bernama Aulia Rahman.

Tak hanya itu, petugas turut melakukan pengembangan dengan meringkus tiga orang petani bernama Irfan Mulia Harahap, Ali Nexzu Harahap, dan Datuk Sutan.

Dari informasi yang diperoleh, Kepala Dinas Pertanian Palas ini terjaring OTT terkait dugaan tindak pidana korupsi pemotongan dana bantuan terhadap kelompok tani, serta kegiatan fasilitas penerapan budidaya padi dan palawija di Dinas Pertanian Kabupaten Padang Lawas Tahun Anggaran 2018.

Dalam penangkapan ini, petugas juga menyita barang bukti berupa Uang Sebesar Rp1,8 miliar.

Disebutkan, OTT ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di Jalan Hasahatan Julu, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas.(red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *