Dua Jenazah Mahasiswa UMN Yang Tenggelam Di Sungai Asahan Ditemukan

MEDANHEADLINES.COM – Dua Jenazah mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan yang tenggelam di Sungai Asahan berhasil ditemukan, sementara Seorang mahasiswa dan satu pelajar lainnya hingga kini masih di cari keberadaannya

Kedua korban yang ditemukan itu adalah Maya Daulay (21) dan Maulidia Batubara (21). Jasad Kedua korban ini ditemukan di aliran Sungai Asahan, tepatnya di titik jembatan Bandar Pulau. “Jenazah Maya ditemukan tadi malam sekitar pukul 22.00 Wib, sedangkan Maulida ditemukan pukul 00.00 Wib dinihari tadi,” kata Khaidir Sinaga, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Asahan, Jumat (10/8/2018)

Dikatakannya, Usai ditemukan, korban dibawa ke Puskesmas Pulau Rakyat. “Selanjutnya korban kita serahkan kepada keluarga,” sambung Khaidir.

Dengan ditemukannya jasad Maya dan Maulida, tim gabungan kini memfokuskan pencarian terhadap dua korban lainnya yaitu Dwihadi Hendra (21), mahasiswa UMN serta Fery (14), pelajar asal Siumbut-umbut.

Dalam pencarian itu, BPBD Asahan dan Basarnas dibantu Mapala UMN. Masyarakat dari Toba Samosir dan Kecamatan Bandar Pulau juga turut menjadi relawan untuk melakukan pencarian dan penyelaman.

Diketahui, tiga mahasiswa UMN Medan dan seorang pelajar tenggelam di Sungai Asahan, Rabu (8/8/2018) saat rombongan Mahasiswa itu melakukan rekreasi di sungai berarus deras itu.

Baca Juga : Pemko Medan Tempatkan 3 Anak terlantar ke Panti Anak

Peristiwa ini berawal saat 8 mahasiswa UMN ditemani 6 orang warga Kelurahan Siumbut-umbut, Kisaran, mendatangi aliran Sungai Asahan di Desa Marjanji Aceh. Mereka dikabarkan ingin rekreasi selepas Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Rombongan diketahui menumpang mobil pikap dan tiba di sekitar sungai pukul 15.30 Wib. Mereka mandi di tepi sungai. Ternyata dua temannya hanyut terbawa arus. Mengetahui hal itu, tiga orang berusaha menolong. Namun mereka malah terbawa arus Sungai Asahan.

Warga mencoba memberikan pertolongan. Namun hanya seorang yang dapat diselamatkan. (red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *