Saat Pencabutan Perda No.1 Tahun 2014 Sikap Anggota DPRD Dinilai Suka-suka, Ada Yang Pakai T-Shirt dan Jeans

Foto : Anggota DPRD Medan Dame Duma Sari Hutagalung, mengadiri rapat pripurna dengan busana T-Shirt dan celana jeans

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sikap anggota DPRD Medan dalam melaksanakan tugasnya dinilai suka-suka. Hal itu setidaknya terlihat dari tingkat kehadiran mereka yang minim, pada pelaksanaan rapat paripurna yang digelar.

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan rapat paripurna DPRD Medan, Rabu (8/8/2018), jumlah anggota dewan yang hadir sangat sedikit.

Saat Ketua DPRD Henry Jhon Hutagalung, membuka rapat yang molor hingga pukul 11:00 tersebut jumlah pimpinan dan anggota dewan yang hadir hanya 17 dari 50 jumlah anggota DPRD Medan. Parahnya lagi, ada anggota dewan yang mengenakan busana T-Shirt dan celana jeans.

Hari itu, DPRD Medan menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Panitia Khusus (Pansus), Penyampaian Pendapat Fraksi-fraksi dan Pengambilan Keputusan Serta Penandatanganan Persetujuan Bersama Antara Pimpinan DPRD Dengan Kepala Daerah Terhadap Pencabutan Perda No.1 Tahun 2014 tentang Retribusi Izin Usaha Perikanan.

Seperti biasanya, rapat paripurna DPRD Medan digelar molor dari jadwal yang ditetapkan pukul 10:00. Pada waktu itu hampir tidak ada anggota dewan berada di ruang rapat paripurna. Termasuk saat Sekda Syaiful Bahri Lubis, hadir mewakili Wali Kota, masih sedikit sekali anggota dewan yang hadir.

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya Ketua DPRD Henry Jhon Hutagalung, membuka rapat pada pukul 11:00 dengan jumlah anggota pimpinan anggota dewan 17 orang. Rapat bisa dilaksanakan walaupun tidak korum, karena menurut Henry Jhon, itu merupakan rapat lanjutan. (*/raj)

 

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *