Pileg 2019, 5 Parpol Optimistis Raih Suara Maksimal

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Hampir semua partai merasa optimis bisa medapatkan jumlah kursi sesuai target yang disepakati partai masing-masing pada Pileg 2019.

Sekretaris DPC Partai Hanura Hendra DS yang juga merupakan Wakil Ketua Fraksi Hanura DPRD Medan, di sela-sela paripurna mengatakan, partainya menargetkan 6 kursi di DPRD Medan. Pihaknya optimis bisa mendulang suara yang banyak dan bisa mencapai target yang sudah ditentukan. Target yang dibuat partai, lebih besar dari capaian yang lalu, di mana Hanura berhasil merebut 4 kursi di DPRD Medan.

Optimisme bisa meraih suara sesuai dengan target dikatakan Hendra DS, karena para Caleg yang ditempatkan di masing-masing Dapil merupakan tokoh yang sudah dikenal masyarakat.

“Selain itu, para kader sudah banyak berbuat di masyarakat dan hal itu diharapkan bisa menjaring suara yang signifikan ke depannya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan H Ilhamsyah SH mengatakan, partainya pada Pileg 2019 nanti sudah menargetkan 10 kursi.

“Saat ini Golkar menduduki 7 kursi di DPRD Medan dan diyakininya pada periode mendatang bisa meraup 10 kursi,”ungkapnya

Dirinya optimistis akan capaian itu karena Caleg yang ada di semua Dapil baik, dikenal masyarakat dan sudah banyak berbuat bagi masyarakat. Selain itu, para Caleg Golkar merupakan tokoh yang sudah dikenal masyarakat.

Sekretaris PKPI Medan Andi Lumban Gaol SH yang juga merupakan Ketua F-Pernas DPRD Medan menyebutkan, pihaknya menargetkan 5 kursi pada Pileg mendatang.

“Setidaknya 1 kursi per Dapil,” ujarnya sembari menyebutkan Kota Medan terdiri dari 5 Dapil.

Dirinya optimistis PKPI bisa mencapai target karena di dalamnya ada pasukan yang sudah beberapa kali menjadi Caleg. Bahkan beberapa di antaranya merupakan mantan anggota DPRD.

“Selain itu para Caleg yang masuk dari PKPI, sudah banyak berbuat di masyaarakat,” ujarnya mengakhiri.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Medan dari Gerindra Ihwan Ritonga menyatakan partai Gerindra menargetkan 10 kursi dalam Pileg mendatang. Para Caleg yang “siap tempur” di lapangan merupakan orang pilihan yang benar-benar dikenal masyarakat, ujarnya.

Saat ini Gerindra menduduki 6 kursi DPRD Medan dan dirinya optimis partainya bisa mendulang banyak suara pada Pileg mendatang.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu saat ditemui di lantai II DPRD Medan mengatakan pihaknya tidak punya target dalam Pileg mendatang.

“Yang penting kerja, bukan target,” ujarnya seraya menyebutkan dirinya optimis Partai Demokrat bisa mendulang suara maksimal dalam Pileg mendatang.

“Seluruh kader sudah bekerja secara maksimal untuk memenangkan Pilaeg mendatang, ujar Wakil Ketua DPRD Medan itu mengakhiri. (raj)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *