Ade Rai Bagikan Tips Hidup Sehat Kepada Pegawai PTPN IV

Binaragawan Ade Rai Saat memberikan Tips Hidup Sehat Kepada Pegawai PTPN IV (ist)

MEDANHEADLINES.COM – Binaragawan Ade Rai melakukan kunjungan ke PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV,dalam kunjungannya itu Ade Rai mengajak para pegawai agar hidup sehat dan membagikan tips hidup sehat seperti olahraga rutin dan menjaga pola makan.

“Makan sebelum terlalu lapar dan berhenti sebelum terlalu kenyang serta olahraga rutin adalah cara agar kita tetap dapat hidup sehat,” kata Ade Rai dalam sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di hadapan 500 pegawai PTPN IV, Selasa (7/8/2018).

Ade mengatakan, semua penyakit berawal dari obesitas karena faktor makan sembarangan. Guna mengantisipasi hal tersebut, masyarakat diminta cukup meluangkan waktu enam menit per hari untuk melakukan enam gerakan sederhana.

“Gerakan yang dapat dilakukan adalah squats, naik turun tangga, lunges, push up, plank dan sit up. Serta ditambah dengan pola makan sehat, mulai dari cara penyajian, jadwal dan frekuensi makan serta jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh,” imbaunya.

Dengan tubuh sehat, lanjutnya, maka produktivitas pegawai juga dapat meningkat dan perusahaan bisa memaksimalkan potensi masing-masing pegawai demi kemajuan perusahaan. Menurutnya, sehat itu mahal ketika seseorang sedang sakit karena membutuhkan biaya tidak sedikit.

“Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan memberikan pendekatan gotong royong bagi sesama sehingga semua orang dapat tertolong,” jelasnya.

Sementara Direktur SDM dan Umum PTPN IV, Rizal H Damanik, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia juga berharap seluruh pegawai dapat menerapkan pola hidup sehat di lingkungan kerja sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja. Sesuai dengan tema kegiatan, “Pegawai Sehat, Produktivitas Meningkat”.

“Kami berharap badan usaha lain dapat mengikuti hal sama. Perusahaan juga diminta segera mendaftarkan seluruh pegawainya dan membayar iuran tepat waktu demi suksesnya program JKN-KIS,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, dr. Ari Dwi Aryani MKM. (red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *