Tiga Bulan Dibentuk Tim Pegasus Polsek Percut Ringkus 57 Tersangka, Ini Kata Faidi

Foto : Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH. S.I.K., didampingi Wakapolsek AKP Junaidi dan Kanit Reskrim Iptu MK. Daulay SH, mengintrogasi salah satu tersangka saat pemaparan kasus di Mapolsek Percut Sei Tuan, berlangsung, Selasa (7/8) siang. 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kurang lebih tiag bulan dibentuk, Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Percut Sei Tuan, berhasil mengungkap 132 kasus dan meringkus 57 tersangka. Hal itu disampaikan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH. S.I.K., saat memaparkan para tersangka berikut barang bukti di halaman Polsek Percut Sei Tuan, Selasa (7/8) sekitar pukul 11.00 Wib.

Di hadapan awak media, Faidil Zikri menerangkan, hasil ungkapan dan tangkapan Tim Pegasus dihitung mulai dari tanggal 29 Mei hingga 3 Agustus 2018. Dalam kegiatan hunting sistem yang dilakukan sebanyak 84 kali, Tim Pegasus berhasil mengamankan kendaraan yang pada saat dilaksanakan hunting tidak lengkap dokumen.

Kemudian, Tim Pegasus berhasil mengungkap kasus 1 kasus Pencurian dan Kekerasan (Curas) dan meringkus satu tersangka dengan barang bukti satu unit handphone Samsung J7. Selanjutnya, untuk kasus Pencurian Kenderaan Bermotor (Curanmor) Tim pegasus berhasil mengungkap 11 kasus dengan 11 tersangka dan 8 unit sepeda motor yang diboyong ke Polsek Percut Sei Tuan.

“Selain itu, Tim pegasus kita ada mengungkap 1 kasus pemerasan dengan 1 tersangka dan barang bukti satu unit mobil pick-up. Kemudian, untuk kasus narkoba ada 9 kasus/ laporan, dengan jumlah 15 tersangka. Untuk jumlah barang bukti narkobanya ditotal lebih kurang 97,61 Gram,” kata Faidil didampingi Wakapolsek AKP Junaidi dan Kanit Reskrim Iptu MK Daulay SH, kepada para awak media di Polsek Percut Sei Tuan.

Masih dikatakan Faidil, untuk kasus pencurian dan pemberatan (Curat) yang berhasil diungkap ada sebanyak 26 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 29. Di antara tersangka ada yang sudah dititipkan di lembaga pemasyarakatan (LP).

“Jadi jumlah kasus ditotal keseluruhannya ada 132 dengan jumlah tersangka 57. Untuk pengungkapan dan penangkapan dari 29 Mei hingga Agustus ini tersangka tidak ada yang diberikan tindakan tegas dan terukur, namun di waktu yang sebelumnya tersangka atas kasus curat ada kita berikan tindakan tegas dan terukur, karena tersangka melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap,” ungkap Faidil.

Baca Juga : Puluhan Warga Unjuk Rasa Ke Pabrik PT Musim Mas

Lanjutnya, untuk menekan tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan, Tim Pegasus yang dibentuk oleh Bapak Kapolrestabes Medan akan terus melakukan hunting sistem setiap harinya dengan waktu yang diacak. Sehingga para pelaku kejahatan tidak bisa membaca gerak dari Tim Pegasus ini.

“Adapun tujuan Tim Pegasus yang  dibentuk oleh Bapak Kapolrestabes di Polrestabes Medan, untuk menekan jumlah tindak pidana 3C dan N, yaitu tindak pidana pencurian kenderaan bermotor, pencurian dan pemberatan, pencurian dan kekerasan, serta tindak pidana Narkotika,”tandas Faidil. (afd)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *