Toni Kroos Dan Heynckes Raih Gelar Pemain dan Pelatih Terbaik Jerman 2018

Toni Kroos

Toni Kroos (ist)

MEDANHEADLINES.COM – Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman (VDS) yang bekerjasama Dengan Majalah Kicker Menganugrahi Gelandang Real Madrid, Toni Kroos sebagai pemain terbaik Jerman pada musim 2017/18.

Pemain Berusia 28 Tahun itu unggul jauh (185 Suara) dibanding para pesaing terdekatnya yaitu penyerang Freiburg, Nils Petersen yang hanya mendapatkan 39 Suara dari 475 suara yang tersedia. Sementara, di posisi ketiga ada pemain belakang FC Schalke yakni Naldo yang mendapatkan 38 suara.

Kroos memang tampil menonjol jika dibanding pemain Jerman lain. Terlepas dari kegagalan di Piala Dunia 2018, Kroos tampil bagus di level klub. Dia menjadi kunci sukses Real Madrid merajai Liga Champions, tiga musim beruntun.

“Selalu merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk menjadi pemain terbaik. Tidak mudah mendapatkan gelar seperti ini dan tidak semua pemain bisa mendapatkannya,” kata Kroos.

Capaian Kroos pun mendapatkan pujian dari mantan pelatihnya di Bayern Munchen yakni Jupp Heynckes yang dalam pemilihan ini juga menyabet Pelatih Terbaik Jerman Musim 2017/2018

“Ketika saya mendengar bahwa Kroos jadi pemain terbaik, saya merasa gembira untuknya. Saya membantu karirnya. Dia bukan hanya mendengarkan instruksi pelatih, tapi juga menerapkannya. Itu dia lakukan sampai saat ini,” puji Heynckes.

Heynckes sendiri sempat menyatakan pensiun dua musim lalu. Namun, dia tak mampu menolak kala Bayern memanggilnya kembali pada musim 2017/18, usai memecat Carlo Ancelotti. Hasilnya, Bayern oleh Heynckes diantar jadi juara Bundesliga.

Heynckes menjadi pelatih terbaik setelah mengalahkan pelatih FC Schalke, Tedesco.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.