Bupati Tapteng Hadiri Reuni Akbar Pharmaca Demi Merajut Kembali Silaturahmi Alumni 1987- 2018

MEDANHEADLINES.COM, Medan – SMF/SMK Pharmaca Medan adakan reuni akbar lintas alumni yang dihadiri seribuan alumni angkatan 1987-2018 dengan mengangkat Tema “Merajut Kembali Silaturahmi” yang diadakan di Hotel Emerald Garden Medan, Minggu (5/8./2018).

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang merupakan alumni angkatan 2003 mengatakan, acara reuni akbar lintas alumni 1987-2018 telah dirancang tiga bulan yang lalu bertujuan untuk merajut kembali silaturrahmi alumni pertama tahun 1987 hingga alumni tahun 2018.

“Pada acara ini kita dapat menyatukan hati dan kerinduan untuk mengenang kembali kisah-kisah yang terukir masa sekolah dulu. Ibu Maria adalah wali kelas saya. Pak Panal, terus terang beliau ini adalah guru favorit saya yang telah memotivasi dan mendorong saya untuk lebih giat lagi belajar,”kata Bakhtiar dalam kata sambutannya.

Diceritakannya, alumni tahun angkatan 2003 sebenarnya sudah sering melaksanakan reuni hampir setiap tahunnya sebelum Almarhum ayahandanya meninggal. Namun pada saat acara reuni dilaksanakan, ayahanda masuk RS Colombia Asia Medan yang mengharuskan dirinya meninggalkan acara reuni yang tengah berlangsung ketika itu.

“Saya sudah merasakan manfaat bahwa pernah didik di SMF/SMK Pharmaca. Di sekolah ini siswa dibekali ilmu pngetahuan yang baik, menciptakan kecerdasan agar dapat berdaya saing.¬†Tahun 2009 saya sudah¬† menjadi anggota Dewan, Tahun 2014 sudah Ketua Dewan, dan Tahun 2017 saya sudah menjadi Bupati diusia 32 Tahun,” kata Bakhtiar dengan rasa bangga.

Sementara, salah satu guru SMF/SMK Pharmaca, Panal Sitorus, MSi. Apt yang mewakili guru Pharmaca sangat mengapreasi acara reuni akbar yang tengah dilaksanakan. Sebagai guru yang pernah mengajar di Pharmaca, dirinya merasa bangga melihat keberhasilan anak didiknya yang telah sukses menjadi Dokter, Dosen, Apoteker bahkan ada juga yang menjadi Bupati.

“Kepada para alumni kiranya dapat meneladani dan belajar kepada Bakhtiar, bagaimana bisa berhasil meniti karier dari nol hingga menjadi menjadi Bupati Tapteng di Sumut,”Kata Panal.

Sekali lagi Kami guru guru dan pensiunan guru Pharmaca sangat bangga melihat para alumni yang sudah berhasil diberbagai bidang profesi harapan kami para Alumni yang berhasil diharapkan mau memberikan sumbangsihnya demi memajukan sekolah Pharmaca,”tambahnya.

Pantauan, rasa haru semakin terasa disaat foto-foto kenangan alumni ditampilkan. Rasa kerinduan tampak terobati disaat alumni berjabat tangan dan bernyanyi bersama. (hen)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *