Kerjasama Dengan BNI, Pemprov Sumut Akan Luncurkan Aplikasi e-SAMSAT

Pemprov Sumut Akan Segera Luncurkan e-SAMSAT di Sumut Oktober Mendatang (ist)
MEDANHEADLINES.COM, Medan – Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak kendaraan bermotor (PKB) Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) yang Bekerjasama dengan BNI akan segera meluncurkan layanan aplikasi e-SAMSAT BNI pada Oktober 2018 Mendatang

“Sistem pembayarannya sama seperti aplikasi layanan yang sudah ada. Di mana sebelumnya kita sudah luncurkan dan jalankan e-SAMSAT Bank Sumut pada 2017,” kata Kepala Bidang PKB pada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sumut, Victor Lumbanraja, Minggu (5/8/2018).

Dikatakannya, Tak Hanya Menjalin Kerjasama dengan BNI, pihaknya juga melibatkan kerja sama dengan Polda Sumut unit Samsat. Sehingga ke depan pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan secara praktis dan efesien.

“Kenapa kita pilih BNI sebagai bank dalam aplikasi layanan ini, karena memang BNI yang paling siap untuk melakukannya. Jika tidak ada halangan, Oktober akan kita launching aplikasinya,” pungkasnya.

Melalui e Samsat BNI, kata Victor, juga diharapkan dapat menggenjot penerimaan PKB. “Kalau dilihat hingga semester 1 tahun 2018 ini, telah mencapai 51,69% atau sekitar Rp 905,014 miliar dengan jumlah kendaraan 1.033.457 unit dari target sepanjang tahun sebesar Rp 1,750 triliun,” Pungkasnya. (red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *