Bupati Tapteng Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Wilayah (PW) IPM Sumut, Bakhtiar: Bekali Diri Dengan Ilmu Pengetahuan dan Taqwa

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara pelantikan pengurus dan rapat kerja Pengurus Wilayah (PW) periode 2018-2020, sekaligus melaksanakan resepsi milad ke 57 IPM Sumut yang dilaksanakan di Hotel Garuda Plaza Medan yang dihadiri oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bakhtiar mengatakan bahwa kehadirannya pada acara pelantikan IPM Sumut membuktikan kalau dirinya merupakan alumni IPM Sumut sejak terpilih menjadi anggota DPRD, hingga ketua DPRD Tapteng.

“Saya bangga menjadi bagian IPM yang didik dan dibesarkan oleh organisasi IPM. Untuk itu saya mengajak seluruh kader IPM agar membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan taqwa sehingga siap menghadapi persaingan di zaman tekhnologi yang maju sekarang ini,”ujar Bakhtiar.

Lanjutnya, sebagai kader perserikatan muhammadiyah tentu sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengembangkan organisasi muhammadiyah dengan memfasilitasi suksesnya acara muswil XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut ketika Tapteng dihunjuk menjadi tuan rumah yang dilaksanakan selama tiga hari, 28-30/04/2018 yang lalu.

“Selamat kepada pengurus IPM Sumut Periode 2018-2020. Saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah serta lebih baik untuk mewujudkan pelajar berkemajuan. Senantiasa bersinergi dengan pimpinan pusat IPM (PP IPM) dalam mewujudkan IPM sebagai rumah inspiratif pelajar Indonesia seperti yang dicita-citakan PP IPM,” ungkapnya.

Ketua Umum PW IPM Sumut yang baru dilantik, Hanifah  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah yang membantu suksesnya acara pelantikan pengurus IPM Sumut terkhusus kepada Bupati Tapteng yang sangat peduli dan selalu optimal mensuport pelajar Muhammadiyah Sumut dengan memfasilitasi pelaksanaan Muswil IPM Sumut yang dilaksanakan di Tapteng hingga acara pelantikan hari ini.

“Kami mohon dukungan dari seluruh pihak, baik pengurus Muhammadiyah Sumut, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut agar kepengurusan IPM Periode 2018-2020 mampu mewujudkan pemuda Muhammadiyah yang lebih baik sesuai dengan tema pelantikan PW IPM Sumut yaitu “Bergerak Bersama, Menjaga Spiritualitas Keilmuan untuk pelajar Milenial Berdaya di era Tekhnologi yang maju,”Ucapnya.

Adapun Pengurus PW IPM Sumut yang baru dilantik oleh Ketua IPM pusat, Velandani Prakoso antara lain, Ketua Umum, Hanifa, Sekretaris Umum, Irham Bunayya Lubis, dan Bendahara Umum, Dwi Azwar, yang dihadiri pimpinan dan pengurus Muhammadiyah Sumut, pimpinan dan pengurus Aisyiyah Sumut, Pj Gubsu Sumut yang diwakili Kabiro Pemerintah Provsu, Kapoldasu yang diwakili Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Tatan DA, Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani, Kadis Pendidikan Kota Medan, KNPI Provsu, Pengurus dan Kader IPM se-Sumatera Utara. (hen)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *