Bawa 3 Pemain Barunya, PSMS Percaya diri Hadapi Bhayangkara FC 

Pelatih PSMS Peter Butler (ist)

MEDANHEADLINES.COM –  PSMS akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 1 , dan dalam pertandingan yang akan digelar pad Jumat (3/8/2018) ini PSMS akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta Selatan

Meski Baru menerima hasil buruk dilaga terakhirnya saat ditundukan Bali United 2-1, namun tak membuat PSMS kehilangan kepercayaan dirinya, mengingat pada laga kali ini, Tim berjuluk ayam kinantan itu akan membawa tiga senjata barunya.

Skuad PSMS yang sudah tiba di Jakarta,pada Rabu (1/8) lalu itu datang membawa tiga amunisi asing anyar mereka yaitu Felipe Martins dos Santos (Brasil), Alexandros Tanidis (Yunani) dan Shohei Matsunaga (Jepang)  yang sudah mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk turun di laga tersebut.

“Sudah di sahkan , Jadi sudah tidak ada masalah, mereka bisa tampil di laga kontra Bhayangkara ini,” kata Sekretaris PSMS, Julius Raja beberapa waktu yang lalu

Selain itu penyerang sayap PSMS, Frets Butuan sudah bisa tampil dan akan langsung bergabung di Jakarta. Sebelumnya Frets sudah absen di empat laga terakhir PSMS karena dipanggil kesatuannya mengikuti Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad).

“Frets sudah gabung karena dia sudah selesai Porad,” tambahnya.

Raja juga berharap dengan materi kali ini PSMS bisa meraih poin perdana di kandang lawan. “Ya mudah-mudahan dengan kekuatan sekarang ini bisa poin. Satu poin pun sudah bagus apalagi menang,” ujarnya saat melepas keberangkatan skuad.

Sementara itu Firza Andika yang absen pada laga sebelumnya juga sudah dapat tampil pada laga kali ini, Namun sayangnya PSMS masih belum bisa diperkuat Suhandi. Sebelumnya Suha, sapaan akrabnya sudah absen tiga laga karena cedera otot.

“Iya memang baru mulai sembuh. Baru mulai enak lari dan baru kemarin ikut latihan. Saya doakan kawan-kawan bisa dapat poin di sana,” ujar Suhandi di Mess PSMS.

Sementara itu Pelatih PSMS, Peter Butler akan melihat dulu  situasi di lapangan untuk mempersiapkan komposisi skuadnya. Namun diakuinya bakal ada perubahan. “Selalu ada percaya diri. Kita lihat situasi dulu untuk mereka bisa main. Tapi pasti kita harus buat sedikit perubahan. Saya senang sekali bagaimana kita main bangkit lawan PSM Makassar terus lawan Bali juga,” kata Peter Butler

Butler juga akan melihat kondisi terakhir pemainnya untuk memastikan strategi yang akan disiapkannya untuk menghadapi Bhayangkara FC.

“Mungkin taktik dan skema tetap sama, kita harus lihat dulu,” tambah Butler.

Butler juga mengakui, Dengan Hadirnya Shohei Matsunaga yang bisa bermain di beberapa posisi akan memberi keleluasaan taktik dan membuat lebih banyak alternatif.

“Ya Matsunaga bisa main di berbagai posisi, bisa di kiri, kanan dan gelandang serang. Tiga posisi.Tapi yang terpenting bagaimana pemain mampu bekerja sama semuanya,” bebernya.

Butler juga menyambut baik kembalinya Frets Butuan. Namun pemain asal Ternate itu belum tentu langsung diturunkan. “Belum, dia sudah lama waktu tidak main dan gabung dengan tim. Mungkin juga cadangan. Saya belum lihat dia. Kalau dia main langsung itu pasti tidak adil untuk pemain lain yang sudah ikut latihan,” tambahnya.(red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *