Lima Makanan Ini Sangat Baik Dikonsumsi di Pagi Hari

MEDANHEADLINES.COM – Makan pagi dengan menu sarapan yang tepat bisa memberi energi pada tubuh serta membuat kita terhindar dari makan berlebihan di siang atau pun malam harinya.

Melalui riset Medanheadlines.com dari berbagai sumber, lima makanan ini sangat baik dikonsumsi di pagi hari.

1. Telur

Telur kaya protein dan beberapa nutrisi penting lainnya. Telur juga membuat perut kenyang dan membantu Anda makan lebih sedikit kalori. Studi menunjukkan, makan telur saat sarapan meningkatkan rasa kenyang, mengurangiasupan kalori saat makan berikutnya, dan membantu menjaga kadar gula darah dan insulin tetap stabil.

2. Buah Berry

Buah berry memiliki banyak serat dan sedikit kalori. Buah ini juga kaya antioksidan yang disebut anthocyanin yang melindungi jantung dan membuat awet muda. Salah satu cara sehat mengonsumsi berry di pagi hari adalah menyajikannya dengan greek yoghurt atau keju cottage.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengenyangkan dan bernutrisi, mengurangi risiko jantung dan memperbaiki kadar gula darah. Semua jenis kacang-kacangan mengandung magnesium, potassium, dan lemak tak jenuh yang bersahabat bagi jantung.

4. Buah-buahan

Buah-buahan bisa jadi menu sarapan yang lezat. Buah-buahan adalah sumber vitamin, potassium, dan serat yang baik. Sajikan buah-buahan dengan telur, keju, dan greek yoghurt untuk mendapat sarapan seimbang yang akan membuat tubuh lebih berenergi.

5.Oatmeal

Oatmeal kaya akan serat beta-glukan yang bermanfaat menurunkan kolesterol dan meningkatkan rasa kenyang serta mengandung antioksidan. Untuk meningkatkan kandungan protein saat sarapan oatmeal, sajikan dengan susu atau dengan tambahan telur atau sepotong keju.

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *