Tundukkan Tobasa FC 1 – 0, Tab United Lolos Ke Semi Final Liga 3

MEDANHEADLINES.COM – Tanjungbalai United memastikan diri Lolos ke babak Semifinal Liga 3 Indonesia setelah berhasil menundukan lawannya Tobasa FC dengan skor tipis 1-0 Pada babak 8 besar Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara, di Stadion Asahan Sakti, Tanjungbalai,Minggu  (29/07/2018).

Sejak kick off, Tab United bermain terbuka menyerang pertahanan Tobasa FC dengan menerapkan zona marking. Terjadi pelanggaran di luar kota penalti Tobasa FC.

Habib Sukron melakukan tendangan bebas dengan mengumpan ke areal kotak penalti yang berbuah peluang. Namun, sundulan Reza Fahlevi berhasil diamankan penjaga gawang Tobasa FC, Dheza Peruzzi.

Diawal babak kedua, kedua tim mulai memperagakan permainan terbuka dan cepat. Beberapa peluang tercipta. Serangan Tab United berhasil dipatahkan di area tengah yang di komandoi Doni Fernando Siregar.

Tim besutan Taufik Hadi Silaen ini memecah kebuntuan di menit 87. Gol tercipta dari umpan tendangan bebas kapten Tab United, Faisal yang dimanfaatkan lewat duel udara oleh Habib Sukron.

Gol balasan hampir tercipta lewat tendangan bebas Tobas yang dikreasi Dony F siregar dan striker Fadly Reza. Namun kiper Sukri Alhamda berhasil menepis bola dan mengahasilkan tendangan pojok saja. Peluang tersebut menandai laga berakhir.

Kemenangan ini membawa Tab United berhadapan dengan PSDS Deliserdang di Stadion Teladan pekan depan. Tim Traktor Kuning berhasil mengandalkan impian PS Kwarta dengan skor 2 – 0.

Menanggapi Hasil ini, Pelatih Kepala Tab United, Taufik Hadi Silaen, mengatakan, timnya disiapkan sejak jauh hari untuk menghadapi even PSSI ini. “Termasuk mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan. Target kami selanjutnya adalah membalas kekalahan kami (PSDS Deliserdang) di Teladan nanti,” kata pelatih berlisensi C AFC ini.

Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung timnya. Termasuk Askot Kota Tanjungbalai yang sudah membantu terbentuknya tim ini melalui kompetisi-kompetisi yang digelar di Kota Kerang tersebut.(red)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *