Menuju Hidup yang Berkualitas? Never Give Up!

Foto : Ilustrasi (IST)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari, apapun aktivitas itu, pasti tidak akan selalu berjalan lurus. Ada saatnya kita harus melewati gelombang ombak, serta merasakan pasang surut. Ya itulah yang namanya dinamika hidup. Namun, bukan berarti kita harus takut melewati dinamika itu. Sebab, hanya seorang pengecutlah yang memilih hidup dengan stagnan, tanpa bergerak maju, ke kiri maupun ke kanan.

Teringat, analogi yang pernah disampaikan seorang kerabat, yang masih tetap melakukan perjuangan, di dalam hutan rimba di selatan.

“Menjalani hidup seperti sedang berkendara di jalanan kota, ada saatnya kita berhenti karena lampu merah, namun dengan segera kita harus melaju saat lampu hijau tiba, dan ada saatnya kita belok kiri dan kanan. Itulah hidup yang harus dijalani,”

Masalah demi masalah kerap datang menghampiri, namun yakinlah semua dapat teratasi. Semua kembali kepada keyakinan diri, keyakinan untuk maju, keyakinan dapat menyelesaikan permasalahan. Ya harus yakin untuk memecahkan karang, menghancurkan baril-baril nan kokoh.

Permasalahan ibarat warna yang menghiasi perjalanan hidup. Hidup dengan penuh warna itu bukanlah momok, melainkan akan lebih menyenangkan. Sebab ia akan melahirkan pembelajaran yang mencerahkan.

Di setiap kegelapan pasti ada cahaya, ya walaupun hanya secuil. Sebab, alam semesta ini diselimuti energi, dan sumber cahaya adalah energi. Di setiap permasalahan pasti ada jalan keluar, sebab manusia dikaruniai akal pikiran, untuk memecah dan menjawab permasalahan.

Masalah adalah ujian, itu kata orang-orang terdahulu. Ujian akan memberikan wawasan, menambah ilmu pengetahuan, serta dapat mematangkan kualitas kehidupan seseorang.

Ketika seseorang menyatakan sebuah hal menjadi masalah, maka sebenarnya dalam benaknya sudah ada bahan untuk memecahkan masalah. Hanya saja, kembali kepada kemauan untuk memecahkan masalah.

Semua bisa diselesaikan, tidak ada yang sulit jika kita mau. Kesulitan tidak akan pernah menjadi mudah, jika kita tidak pernah memulai untuk memudahkan kesulitan itu.

Seperti kata pepatah, “Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik menyalakan lilin-lilin kecil,”

Ya teruslah berjuang, isi amunisi untuk mengalahkan semua masalah, tentunya untuk mencapai hidup yang lebih berkualitas!!

Keep Spirit For Strugle!! Never Give Up!!!

Penulis : Ryan Achdiral Juskal

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *