Sumut  

BMKG : Mulai Awal Maret Curah Hujan di Wilyah Pegunungan Meningkat

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Musim Penghujan mulai kembali terjadi dibeberapa Wilayah di Sumatera Utara, bahkan untuk di daerah Pegunungan Curah Hujan di prediksi mulai mengalami peningkatan

menyatakan, musim penghujan telah terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Utara (Sumut). Untuk daerah pegunungan, curah hujan meningkat.

“Memasuki bulan Maret, sebagian wilayah di Sumut berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang,” kata Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah 1 Medan Syahnan

Dijelaskannya, Khusus di daerah pegunungan seperti Kabupaten Karo dan Samosir,akibat dari tingkat curah hujan yang meningkat  bisa berdampak dengan sungai-sungai yang berada di Kota Medan.

“Di daerah pegunungan, hujan sering terjadi mulai sore hingga malam hari, dengan intensitas ringan hingga sedang. Saat pagi, volume air di beberapa sungai di Medan tampak naik,” jelasnya.

“Kalau di Medan sendiri juga berpeluang hujan. Diperkirakan terjadi mulai sore sampai malam,” tambahnya.

Sementara Untuk daerah pesisir laut, BMKG belum melihat curah hujan terjadi di kawasan tersebut. “Di daerah pesisir seperti Pantai Timur masih kering nmun untuk Di daerah Pantai Barat pegunungan, curah hujan ada peningkatan,” terang Syahnan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.