Ragam  

Taman Air Percut, Kawasan Wisata Yang Sedang “Nge-hits” Di Sumatera Utara

MEDANHEADLINES.COM, Percut – Objek wisata Taman Air Percut kini menjadi destinasi wisata baru di Sumatera Utara. Lokasinya berada di Dusun Paluh Gelombang, Desa Pematang Djohar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.
Sejak diresmikan oleh Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars pada sabtu (19/8/2017), kini tempat wisata asri itu bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang kian ramai dikunjungi wisatawan.
Wakil Bupati Deliserdang mengapresiasi pembangunan Taman Air Percut sebagai destinasi wisata baru dan diharapkan mampu menarik investor agar mau ikut mengembangkan kawasan wisata di Kabupaten Deliserdang, khususnya Kecamatan Percut Sei Tuan.
Zainuddin menilai, kawasan Percut Sei Tuan memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa karena posisi geografisnya yang berada di daerah pesisir pantai yang sangat indah dan asri. Apalagi, kawasan itu berbatasan langsung dengan kawasan Labuhan Deli dan Belawan yang rencananya akan dilakukan pembangunan oleh pemerintah setempat.
Objek wisata yang berada diatas lahan seluas 16 hektar tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang kesana. Tak jarang para warga yang berkunjung ke Taman Air Percut membawa serta keluarga untuk mengisi hari libur.
Salah satu identitas taman tersebut, yakni suasana alami. Karena objek wisata ini memang didesain untuk wisatawan yang menyukai suasana alam yang asri. Selain itu, Taman Air Percut juga dilengkapi dengan berbagai wahana menarik, seperti Bebek Dayung, Mini Zoo, Bird Park, Tempat Pemancingan Ikan, Hutan Mini, Rumah Burung dan Badut Kartun untuk memanjakan para wisatawan selama berada di Taman Air Percut.
Sampai saat ini, Taman Air Percut tak pernah sepi pengunjung.Untuk bisa masuk ke Taman Air Percut, pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Hanya dengan Rp 10.000,- pengunjung sudah bisa menikmati keasrian yang berada diatas tanah seluas 16 hektar tersebut include softdrink dan biaya parkir.
Untuk bisa mengakses lokasi menuju Taman Air Percut pun sangat mudah. Pengunjung bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi menggunakan Sepeda Motor atau Mobil dengan waktu tempuh hanya sekitar 20 menit melalui jalan H. Anif atau jalan Cemara. (ces)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.